........S'LaMat DaTanG, Segala Komentar yang sifatnya membangun sangat diharapkan untuk membuat blog ini menjadi lebih baik........

Kamis, November 20, 2008

Proyek Air Bersih Tumbulawa Tahap Perampungan


Ampana, Proyek pembangunan sarana air bersih yang digulirkan di desa Tumbulawa Kecamatan Unauna memasuki tahap perampungan. Informasi tersebut disampaikan kepala desa Tumbulawa Iwan S. Muhammad kepada Luwuk Post kemarin.

Menurutnya, proyek yang ditalangi melalui dana sharing senilai Rp. 741 juta ini telah diralisasikan pembangunnnya dengan persentase pekerjaan 60 persen.
"Bulan Desember mendatang pekerjaannya dipastikan akan segera rampung, saat ini sudah 60 persen yang direalisasikan," terangnya.
Kata dia, item pekerjaan yang tengah dirampungkan tersebut antaranya pekerjaan pembangunan Bak penampungan air yang terletak sekitar 5 KM dari pemukiman warga desa setempat. Selain bak penampungan, pemasangan pipa yang melintasi dasar laut kesumber air mulai dilakukan.
"Pipanisasi juga sementara dilakukan," katanya. Sementara itu untuk item pekerjaan pemasangan fasilitas air di rumah-rumah penduduk telah dirampungkan oleh pelaksana proyek di tiga dusun yakni Dusun Tumbulawa, Dusun Lindo, serta Dusun Patoyan.
"Kran air dirumah-rumah penduduk sudah dipasang juga," ungkapnya.
Dengan program tersebut lanjut kades dapat dipastikan kedepan, masyarakat tak akan kesulitan lagi untuk mendapatkan air bersih, seperti yang dialami saat ini.
"Jumlah penduduk di desa kami sekitar 700 jiwa yang membutuhkan air. Dengan program ini masyarakat tak perlu lagi harus memakai perahu menempuh jarak 5 KM untuk mengambil air," tutur kades. Iapun berharap pekerjaan dapat dirampungkan sesuai kontrak kerja, sehingga masyarakat segera menikmati fasilitas yang disediakan pemerintah tersebut. (Nas)


(Luwuk Post) 19 Nopember 2008

1 comments:

Anonim mengatakan...

Ampun Dj....!!!

Posting Komentar

Blog Archive

Pengikut

 

Copyright 2010 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modify Template by badrun