........S'LaMat DaTanG, Segala Komentar yang sifatnya membangun sangat diharapkan untuk membuat blog ini menjadi lebih baik........

Kamis, Desember 11, 2008

MELAKUKAN PERAWATAN PADA PC


Perawatan adalah hal yang sangat penting yang harus selalu kita lakukan agar supaya PC tetap dalam keadaan sehat wal afiat. Sama halnya dengan tubuh kita sendiri, kalau tidak dirawat pasti akan muncul berbagai macam penyakit yang tentunya sama kita tidak inginkan. Tapi,kali ini saya tidak akan membahas tentang cara untuk merawat tubuh kita, karena saya bukanlah seorang Dokter. Kali ini saya coba untuk membahas tentang bagaimana agar PC kita tetap dalam kondisi yang prima.

Yang akan saya coba bahas kali ini adalah perawatan pada bagian Software dan Hardware.

Perawatan pada bagian Software

Sebuah PC yang baik adalah PC yang tidak terlalu banyak menggunakan Software atau Program-program yang tidak kita gunakan. Karena ini akan menghambat kinerja Harddisk kita apalagi kalau Harddisk yang kita gunakan kapasitasnya cuman pas-pasan.

Selain hal tersebut diatas, kita juga bisa menggunakan Software yang sifatnya gratis untuk melakukan perawatan pada PC. Contohnya : Abexo Free Registry Cleaner 5.3, EasyCleaner. Software-software ini dapat membantu kita dalam meningkatkan performa pada PC. Namun, satu hal yang perlu saya garisbawahi adalah kita seharusnya tidak menginstal sofware yang masih bersifat BETA.

Selain contoh Software diatas, kita juga dapat menggunakan software bawaan windows. Lakukanlah Disk Clean paling tidak seminggu sekali dan Defrag Harddisk sebulan sekali.

Perawatan pada bagian Hardware

Untuk melakukan perawatan pada bagian Hardware kita perlu menyiapkan beberapa hal sebagai berikut : Kuas bulu (kecil,sedang,besar), Vacum Cleaner, Termal Pasta, Obeng kembang, kain kering, karet pensil.
Untuk perawatan hardware kita perlu ekstra hati-hati karena apabila kita merusak sebagian kecil saja pada komponen PC itu akan berakibat fatal.

1 comments:

Anonim mengatakan...

koq untuk perawatan hardwarenya g'k dijelasin secara detail,tolong jelasin biar lebih di mengerti

Posting Komentar

Pengikut

 

Copyright 2010 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modify Template by badrun