........S'LaMat DaTanG, Segala Komentar yang sifatnya membangun sangat diharapkan untuk membuat blog ini menjadi lebih baik........

Senin, Desember 01, 2008

Tanjung Api


Tanjung Api adalah salah satu keajaiban alam yang terdapat di Tojo Unauna. dikatakan Tanjung Api, karena daerah tersebut memiliki sumber Gas yang berlimpah. Dan sejak zaman kolonial Belanda daerah ini sudah dilindungi dengan menjadikannya Cagar Alam.

Untuk dapat menikmati keindahan Tanjung Api, kita bisa berjalan kaki melewati hutan belukar yang dihuni ribuan satwa. Perjalanan ke Tanjung Api tidaklah serumit yang dibayangkan. Karena medan yang dilalui tidaklah terlalu sulit. Dengan berjalan kaki bisa ditempuh dengan waktu 4 jam dalam kondisi cuaca yang baik.

Perjalanan ke Tanjung Api bisa juga dilalui dengan melewati laut. Hanya dengan Rp. 250.000 perahu nelayan yang sudah menggunakan katinting dapat di sewa untuk mengantar kita ke Tanjung Api. Dan perjalan melewati laut ini pun. tidak kalah menariknya dengan berjalan kaki. Karena kita bisa melihat keindahan pesisir pantai juga keindahan alam bawah laut karena airnya yang jernih. Perjalanan dengan melewati laut ini memakan waktu +30 menit. Bagi yang ingin berkunjung ke tempat ini tidak perlu lagi membawa pematik, karena hanya dengan menggali pasir sedalam 2cm kita sudah bisa menggunakan api untuk keperluan apa saja.

Keindahan Tanjung Api tampak sempurna pada malam hari. Hanya dengan bermodalkan sebatang bambu, kita dapat melihat api alam yang indah dari laut Tanjung Api.




Pengikut

 

Copyright 2010 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modify Template by badrun