........S'LaMat DaTanG, Segala Komentar yang sifatnya membangun sangat diharapkan untuk membuat blog ini menjadi lebih baik........

Sabtu, Maret 14, 2009

Pulau Taupan


Secara administratif pulau Taupan terletak di wilayah Desa Kulingkinari, Kecamatan Unauna, Kepulauan Togean. Pulau yang terbentuk dari gugusan batu karang ini mempunyai pantai dengan hamparan pasir putih yang bersih dan alami.

Hal yang paling menarik dilakukan untuk bersantai di tempat ini adalah dengan menikmati indahnya Sunset dan juga sangat baik untuk kegiatan selam ataupun snorkeling.

Wisatawan yang ingin mengunjungi pulau ini dapat dengan mudah mengaksesnya, yaitu dengan menggunakan speed boat dari ibu kota Kabupaten (Ampana) dengan waktu tempuh sekitar 1 jam.

Keindahan alam bawah laut yang disuguhkan adalah salah satu yang terbaik di daerah wisata Kabupaten Tojo Unauna. Selain itu juga terdapat danau laut (laguna) yang merupakan ciri khas dari pulau Taupan ini.

Bagi wisatawan yang ingin berekreasi di pulau Taupan ini dapat menginap di Reatret Island ataupun Poyalisa Cottages dan pihak penginapan akan memberikan fasilitas dengan harga yang cukup murah untuk menikmati keindahan alam bawah laut dari pulau Taupan ini.


0 comments:

Posting Komentar

Pengikut

 

Copyright 2010 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modify Template by badrun