........S'LaMat DaTanG, Segala Komentar yang sifatnya membangun sangat diharapkan untuk membuat blog ini menjadi lebih baik........

Jumat, Mei 15, 2009

Seni Menata Hati dalam Bergaul

5 comments

Siapa sih yang selama hidupnya tidak bergaul dengan orang lain? Kalaupun ada itu orang yang sering kita sebut dengan “KUPER" (KUrang PERgaulan).
Pergaulan itu sendiri berarti pergaulan dari hati ke hati yang penuh keikhlasan, yang Insya Allah akan terasa sangat indah dan menyenangkan. Pergaulan yang penuh dengan rekayasa dan tipu muslihat yang mengutamakan kepentingan tidak akan pernah bisa langgeng dan jelas akan menjadi masalah.

Aku ingin membagikan beberapa hal yang perlu kita ketahui dalam bergaul dengan orang lain kepada teman-teman semua terutama buat aku sendiri, yaitu

Hindari penghinaan
Apapun yang bersifat merendahkan, ejekan, penghinaan dalam bentuk apapun terhadap seseorang, baik tentang kepribadian, bentuk tubuh, dan sebagainya, jangan pernah dilakukan, karena tak ada masalah yang selesai dengan penghinaan, mencela, merendahkan, yang ada hanyalah akan menimbulkan rasa sakit hati terhadap orang yang kita hina itu dan akan menimbulkan perasaan sakit hati dan rasa dendam.

Hindari ikut campur urusan pribadi
Nah, ini mungkin juga salah satu hal yang paling sering kita jumpai. Hindari hal yang satu ini karena tidak ada manfaatnya jika kita terlibat, apalagi kalau itu berhubungan dengan masalah keluarga.

Hindari memotong pembicaraan
Masalah yang satu ini sering kita tidak sadari bila kita sedang kumpul bareng dengan orang lain yang belum berteman akrab dengan kita.

Hindari membandingkan
Jangan pernah dengan sengaja membandingkan jasa, kebaikan, penampilan, harga, kedudukan seseorang sehingga yang mendengarnya merasa dirinya tidak berharga, rendah atau merasa terhina.



...Lanjutan...

Pengikut

 

Copyright 2010 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modify Template by badrun