........S'LaMat DaTanG, Segala Komentar yang sifatnya membangun sangat diharapkan untuk membuat blog ini menjadi lebih baik........

Kamis, Februari 26, 2009

Sosok Pemimpin yang dirahmati

2 comments

Pemerintah Tojo Unauna dibawah pimpinan Drs. Damsik Ladjalani, merupakan pemimpin yang dirahmati yang bermuara pada kepentingan masyarakat kabupaten Tojo Unauna dibuktikan dengan sering Bupati melakukan kunjungan serta komunikasi dan silaturahmi terhadap masyarakat dalam rangka mencari solusi politik untuk mengembangkan daerah yang baru ini. Pernyataan ini dilontarkan salah seorang politisi senior asal Kota Palu, yang saat ini duduk di DPRD Sulteng dari Fraksi Golkar juga membidangi Komisi A, sebut saja Yus Mangun, SE.


Menurutnya Damsik adalah pemimpin yang dirahmati, sangat luar biasa kepemimpinannya. Sosok Damsik walau pun banyak tantangan dan rintangan yang dihadapinya ia tetap tegar menjalankan roda pemerintahannya dari wujud kemanusiaannya, peran nyata dalam melakukan pembangunan pada setiap pertemuan, baik itu dengan warga, anggota DPRD maupun SKPD yang ada di linkungan pemerintahan Tojo Unauna.

Dijelaskannya, semua pembangunan di Kabupaten Tojo Unauna dikerjakan dengan amanah dan penuh rasa tanggung jawab, tambahnya. Namun demikian jelas Yus, Damsik tetap menekankan pada pemerintah daerah Touna yang dinakhodainya agar segera melakukan pembangunan fasilitas alat komunikasi dan perbankan diwilayah kepulauan ini, sebagai salah satu sarana penunjang komunikasi antara masyarakat dan pemerintah serta antara pemerintah dan masyarakat itu sendiri demi kemajuan pemerintah daerah, selain itu juga harap Yus dengan keberadaan perbankan dikepulauan dapat mempermudah perputaran perekonomian rakyat dan yang berada dipelosok kepulauan.

Dengan demikian dua program ini nantinya akan segera dilakukan pembangunannya di daerah ini. Lanjut Yus, hal tersebut dapat terlihat jelas yang bersentuhan langsung dengan masyarakat daerah Kabupaten Tojo Unauna.

Sumber Lintas Timur (2/2009)
...Lanjutan...

Excel 2007 rentan Virus

1 comments


LOS ANGLES - Program Microsoft Excel ternyata tidak terlepas dari serangan virus, pasalnya, mereka memanfaatkan serangan 0-day, yang mana rentannya aplikasi di Excel.

Dengan serangan 0-Day, dimana celah yang belum dikenal dan di-patch, memudahkan para pembobol menyisipkan virus. Seperti yang dilaporkan Syamantec, Excel 2007 merupakan program Microsoft Office yang paling rentan untuk ditembus. Meski begitu, bukan tidak mungkin versi Excel lain juga akan rawan terkena.



Rentannya program tersebut, dapat dieksploitasi jika pengguna komputer membuka file yang berisi maliciously-crafted Excel. Setelah pengguna membuka file tersebut, peretas bakal dapat menjalankan kode tidak sah, yang mana dapat meninggalkan 'jejak' Trojan, yang disebut, Trojan.Mdropper.AC.

Tidak sampai disitu, Trojan yang telah ditinggalkan, akan menginfeksi kerja sistem operasi komputer yang berbasis pada Vista dan XP. Sebab, virus itu akan dengan sendirinya, mengunduh virus lain seperti Malware. Demikian yang dilansir PC World, Kamis (26/2/2009).

Seperti diketahui, banyak dari peretas yang terus melakukan celah pada aplikasi yang dimiliki oleh Microsoft. Bahkan, banyak yang menyebutkan kalau sistem operasi Vista yang diklaim sukses, bakal terus menjadi sasaran

Sumber - okezone.com
...Lanjutan...

Yahoo mulai membuka pintu buat perusahaan lain

1 comments

SAN FRANCISCO - Lelah menanti ketidakpastian terhadap tawaran Microsoft, Yahoo berencana untuk membuka diri terhadap perusahaan lain yang berminat untuk membeli unit mesin pencari meraka. Meskipun, tawaran tersebut diperkirakan masih akan alot.

"Kami tidak akan menentang tawaran yang dapat memaksimalkan bisnis. Apalagi yang memiliki perencanaan bersifat jangka panjang," cetus Chief Financial Yahoo, Blake Jorgensen, seperti yang dikutip AFP, Kamis (26/2/2009).


"Saat ini Yahoo memang tengah berfokus pada membangun bisnis dan menambah keuntungan dari unit mesin pencari kami," imbuhnya.

Terbukanya Yahoo terhadap semua perusahaan untuk melakukan tawaran, berarti memudahkan perusahaan tersebut berpeluang besar untuk segera mendapatkan dana segar. Sayangnya, Jorgensen tidak menyinggung tawaran dari Microsoft, dia mengatakan kalau perusahaan Steve Ballmer tersebut bukan mitra yang potensial.

"Kami sudah sangat rumit dalam melakukan bisnis dengan Microsoft. Dan saya pikir, mereka kurang menghargai kerumitan tersebut," pungkasnya. (srn)

Sumber - okezone.com -tekno

...Lanjutan...

mbook laptop terkecil didunia

2 comments


Persaingan dunia Teknologi Informasi semakin hari semakin pesat saja perkembangannya. Bagaimana tidak, perusahaan Korea UMID membuat satu gebrakan baru lagi untuk dunia Teknologi Informasi. UMID memproduksi sebuah laptop yang dinyatakan sebagai laptop terkecil dan teringan di dunia untuk saat ini.

Dengan hanya berukuran 158x94,1x18,6 mm hampir sama dengan ukuran dompet wanita sekarang ini, kita sudah dapat menikmati fasilitas yang cukup baik, beratnya pun hanya 315 gram. Spesifikasi yang ditawarkan untuk laptop ini menggunakan processor Intel Atom 1,3 GHz, memory 1GB, serta ditawarkan pilihan memory tambahan sebesar 8GB sampai 32GB.

Selain itu, laptop yang diberinama mbook ini telah menunjang konektivitas HSDPA, Bluetooth 2.0 dan WiBro, jaringan internet wireless broadband seperti WiMax yang dikembangkan di Korea Selatan. Dan bukan hanya itu saja, mbook juga dilengkapi dengan antena yang dapat menangkap siaran televisi di negeri tersebut.

Untuk masalah harga, seperti masih terbilang mahal jika dibandingkan dengan laptop lain yang mempunyai spesifikasi yang hampir sama. Mbook dibandrol dengan harga US$ 534 atau sekitar 6 juta lebih.


...Lanjutan...

Protes untuk TOS Facebook

0 comments

TOS (Term of Service) merupakan hal yang paling sering kita acuhkan bila kita menginstal sesuatu program atau memilih suatu layanan di internet yang kita ikuti. Namun ketidakpedulian kita sebagai pengguna menimbulkan aksi protes dari para pengguna Facebook. Hal ini pula yang menjadi penyebab aksi protes dari para pengguna Facebook dikemudian hari atas TOS baru Facebook yang otomatis memberikan hak seluas-luasnya kepada situs Social Networking ini atas semua data dan informasi yang pernah diposting user ke Facebook.

Berikut ini merupakan petikan TOS Facebook yang banyak menuai protes tersebut :
You hereby grant Facebook an irrevocable, perpetual, non-exclusive, transferable, fully paid, worldwide license (with the right to sublicense) to (a) use, copy, publish, stream, store, retain, publicly perform or display, transmit, scan, reformat, modify, edit, frame, translate, excerpt, adapt, create derivative works and distribute (through multiple tiers), any User Content you (i) Post on or in connection with the Facebook Service or the promotion thereof subject only to your privacy settings or (ii) enable a user to Post, including by offering a Share Link on your website and (b) to use your name, likeness and image for any purpose, including commercial or advertising, each of (a) and (b) on or in connection with the Facebook Service or the promotion thereof.”

Yang lebih membuat geram user lagi adalah bahwa Facebook tetap memiliki hak untuk mengarsipkan copy dari data user walaupun telah menutup accountnya.

Menurut pihak Facebook sendiri, bukan maksud mereka untuk melakukan klaim sepihak atas data, informasi dan foto dari user yang ter-upload untuk mereka salahgunakan, namun pasal tersebut lebih dimaksudkan sebagai jaminan hak Facebook untuk membagikan informasi tersebut kepada pihak-pihak yang berkompeten, seperti teman-teman dalam jaringan sang user.

Lebih lanjut, pendiri Facebook Mark Zuckerberg dalam sebuah blognya menandaskan bahwa di Facebook user tetap memiliki hak atas data informasi mereka, dan dapat mengontrol secara langsung dengan siapa mereka akan berbagi data informasi tersebut.

Mark Zuckerberg yang telah merintis Facebook sejak di bangku kuliah menyatakan bahwa memang banyak bahasa dalam Terms of Service mereka yang sangat formal dan kaku, namun hal tersebut dimaksudkan untuk memberikan perlindungan penuh atas layanan yang mereka berikan.

Sumber - Teknologinet.com
...Lanjutan...

Blog Archive

Pengikut

 

Copyright 2010 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modify Template by badrun