........S'LaMat DaTanG, Segala Komentar yang sifatnya membangun sangat diharapkan untuk membuat blog ini menjadi lebih baik........

Kamis, Desember 04, 2008

Sekilas Pariwisata Tojo Unauna


Kabupaten Tojo Unauna memiliki potensi Sumber Daya Alam (SDA) yang besar dan potensial untuk menggenjot peningkatan perekonomian masyarakat lokal dan peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Berdasarkan data-data yang ada, dewasa ini masyarakat lokal dan investor di Kabupaten Tojo Unauna telah mengelola potensi SDA Kabupaten Tojo Unauna dari berbagai sektor seperti, Perkebunan, Pertanian, Kehutanan, Perikanan, Pertambangan dan Pariwisata.

Khusus sektor pariwisata, Pemerintah Kabupaten Tojo Unauna mengupayakan sebagai salah satu sektor unggulan untuk menggenjot pendapatan asli daerah dan bahkan sektor pariwisata ini, diharapkan akan menjadi unggulan dan ikon daerah Kabupaten Tojo Unauna.

Dewasa ini potensi pariwisata di Kabupaten Tojo Unauna yang banyak diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara yaitu, atraksi pariwisata bahari (snorkeling dan diving) dan menikmati indahnya pasir putih. Selain itu yang tidak kalah menarik, Kabupaten Tojo Unauna juga memiliki potensi wisata untuk trakking, arung jeram, pemandian yang sejuk alami, air terjun, api unik, seni dan budaya serta kehidupan masyarakat adat.

Paling tidak atraksi pariwisata yang telah disebutkan di atas dapat dipromosikan secara optimal, agar dapat diminati oleh wisatawan lokal maupun mancanegara.

(dari Buku "Informasi Objek dan Daya Tarik Wisata Kabupaten Tojo Unauna" oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Tojo Unauna tahun 2006


Pengikut

 

Copyright 2010 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modify Template by badrun