........S'LaMat DaTanG, Segala Komentar yang sifatnya membangun sangat diharapkan untuk membuat blog ini menjadi lebih baik........

Selasa, April 07, 2009

Bupati Touna Dibuat Gerah

3 comments


Bupati Tojo Unauna Drs. H. Damsik Ladjalani, tampak gerah, setelah mendengarkan kabar adanya inisiatif segelintir oknum untuk menggagalkan Pemilu. Isu ini dilakukan dengan mengedarkan selebaran yang berisikan ajakan kepada masyarakat miskin untuk tidak menggunakan hak pilihnya. “Saya barusan mendengar informasi, ada oknum-oknum yang sengaja menggagalkan Pemilu di daerah ini. Mereka buat selebaran mengenai ajakan kepada masyarakat miskin untuk tidak memilih saat Pemilu nanti. Tindakan ini sama halnya merongrong pemerintahan,” kata Bupati dengan kesal.


Sikap oknum tersebut sama halnya dengan mengajarkan sesat kepada warga. Apalagi sasarannya masyarakat miskin. “Mereka tidak tau apa-apa, dan mudah terpengaruh, kasian masyarakat.” Ia berharap agar upaya segelintir orang tersebut segera diatasi sehingga tidak mewabah ke masyarakat yang lainnya.(Luwuk Pos)

Memang Memilih dan Tidak Memilih adalah hak asasi kita sebagai manusia. Tidak ada yang dapat memaksa kita untuk mengikuti apa yang tidak sesuai dengan kata hati kita sendiri. Namun hal yang tidak mencerminkan loyalitas kita sebagai rakyat Indonesia dengan memprovokasi masyarakat untuk tidak memilih itu adalah hal yang sangat tercela dan tidak sesuai dengan Pancasila dan UUD 1945.

Kalau kita lebih memilih Golput cukup kita sendiri yang mengetahuinya janganlah kita mengajak orang lain untuk memaksakan keyakinan kita.


...Lanjutan...

Caleg Stres Disiapkan Dokter Jiwa

3 comments


Seperti halnya didaerah-daerah lain yang ada di Indonesia ini, ternyata Kabupaten Tojo Unauna tidak mau ketinggalan untuk mengantisipasi terjadinya depresi yang mungkin akan terjadi setelah pemilihan umum legislatif usai. Namun karena di kabupaten Tojo Unauna belum ada fasilitas Rumah Sakit Jiwa, yang hanya bisa diupayakan adalah dengan mendatangkan Dokter Spesialis Kejiwaan.


“Terjadinya perubahan metode Pemilihan Umum saat ini, praktis membuat para Caleg bersaing ketat untuk meraih kursi di DPRD, bagi yang tidak terpilih bisa saja stres. Untuk mengatasi kondisi semacam ini, kedepan telah disiapkan tenaga dokter spesialis kejiwaan. Mereka (Dokter Ahli Kejiwaan) masih dalam proses penyelesaian studi (Tugas Belajar),” ungkap orang nomor satu di Kabupaten Tojo Unauna.

Selain mengatasi gangguan kejiwaan Caleg, para dokter tersebut juga nantinya akan melayani para kontraktor yang tidak mendapatkan proyek. Semuanya yang berhubungan dengan masalah kejiwaan adalah merupakan kewenangan dokter jiwa untuk mengatasinya.


...Lanjutan...

Pengikut

 

Copyright 2010 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modify Template by badrun