........S'LaMat DaTanG, Segala Komentar yang sifatnya membangun sangat diharapkan untuk membuat blog ini menjadi lebih baik........

Rabu, November 19, 2008

Perayaan HUT Nuansa Pos ke-10


Perayaan HUT Nuansa Pos ke-10 yang dipusatkan di Kabupaten Tojo Unauna pada Kamis (13/11) berlansung meriah bertempat di gedung serba guna Sinara. Ini terbukti dengan kehadiran masyarakat dan hampir seluruh tokoh birokrasi atau pimpinan SKPD, dijajaran Pemerintah Daerah (Pemda) Touna, yang dikawal langsung bupati Touna Damsik Ladjalani.

Apresiasi yang positif tersebut, menambah semaraknya acara HUT Nuansa Pos ke 10 dan hadirnya Nuansa Pos di tengah masyarakat Kabupaten termuda di Sulteng itu, sehingga perayaan tersebut mendapat aplaus yang luar biasa serta diwarnai pemberian penganugerahan “The Man Freedom Jurnalist Award 2008” oleh Presiden Direktur (Presdir) Nuansa Pos Group Bapak Bayu Alexander Montang kepada Bupati Tojo Unauna Drs. Damsik Ladjalani dan Ketua DPRD Tojo Unauna Masri DJ. Latinapa. SE, yang diwakili wakil ketua DPRD Touna.
Turut hadir dalam perayaan tersebut Bupati Touna Drs. Damsik Ladjalani, Sekretaris Kabupaten Drs. Bahrun Latjuba, Kapolres Touna AKBP Roemtaat. S.ip, Wakil DRPRD Touna Muh. Adnan. SH, Kabag Humas dan Protokol Drs. Moh. Syarif Lasawedi.
Dalam sambutannya Presdir Nuansa Pos, Bayu Alexander Montang menceritakan sejarah singkat lahirnya Nuansa Pos yang dirintis dari awal berdirinya hingga mampu bertahan sampai tahun ksepuluh ini, dimana dalam perjalanannya koran kriminal pertama di Sulteng ini banyak menghadapi berbagai tantangan, namun karena keuletan dan kegigihan manajemen segala tantangan dan rintangan dapat teratasi. “Dalam perjalanannya, Nuansa Pos banyak sekali menghadapi tantangan namun berkat kerja keras yang tidak pernah menyera, Nuansa Pos masih berada dan tetap eksis hingga saat ini.” Tegas Bayu.
Diakhir sambutannya, Bayu mengucapkan terima kasih kepada pihak Pemda Tojo Unauna yang telah menerima bahkan memberikan apriasi yang positif terhadap kehadiran Nuansa Pos di Touna. “Saya atas nama Manajemen Nuansa Pos mengucapkan terima kasih kepada Pemda Touna, karena kehdiran Nuanasa Pos mendpat respon hangat dari Pemda, baik dari lembaga eksekutif, legislatif, maupun yudikatif” tandas Bayu.
Sementara itu Bupati Touna Drs. Damsik Ladjalani dalam sambutannya mengatakan, pihaknya sebagai pemerintah daerah Touna memberikan apresiasi atas kegiatan yang dibuat oleh Nuansa Pos didaerahnya, karena ini merupakan suatu kehormatan buat masyarakat maupun Pemda Touna.
“Saya atas nama masyarakat dan Pemda Touna memberikan apresiasi yang positif terhadap kegiatan HUT Nuansa Pos di Touna, karena kegiatan ini tidak ada muatan politik, sebab panitianya terdiri dari beberapa caleg dari partai yang berbeda” ujarnya.
Lebih jauh dikatakan, kehadiran pers di Indonesia yang mendapatkan perlindungan dengan lahirnya UU Pers Nomor 40 Tahun 1999, justeru dirasakan sangat berat dan dilematis, karena saat Pers melakukan fungsinya sebagai sosial kontrol, posisinya semakin berat dan terdesak menjadi bahan kontraversi. “Sebenarnya Pers tidak bermaksud untuk menjatuhkan kinerja baik pejabat sipil maupun militer, namun untuk menjalankan fungsinya sebagai sosial kontrol, pers hanya mengingatkan agar dalam penerapan kebijakan dan pelaksanaan kinerja dilapangan sesuai dengan aturan yang berlaku”. Tukasnya.
Diakhir sambutannya Bupati Drs. Damsik Ladjalani menegaskan kebersihan percepatan pembangunan serta peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) di Touna tidak lepas dari pers, salah satunay adalah Nuansa Pos yang selalu memberikan informasi berupa masukan-masukan yang positif guna pembangunan suatu daerah” tukasnya.
Dalam perayaan HUT Nuansa Pos ke 10, diwarnai pemberian penganugerahan the Freedom jurnalist award 2008, kepada Bupati dan Ketua DPRD Touna, serta penghargaan kepada biro terbaik dalam hal ini jatuh kepada Kepala Biro Touna. Sam Asiku, yang banyak memberikan sumbangsi serta kerja keras dan berhasil memberikan yang terbaik kepada Nuansa Pos dengan kesiapannya menjadi tuan rumah perayaan HUT Nuansa Pos ke 10. Pada acara tersebut, masyarakat dan Pemerintah Daerah Tojo Unauna dihibur oleh salah satu artis jebolan Indonesia Idol yaitu Hari Idol.

di kutip dari Harian Nuansa Pos (NP10)

2 comments:

Anonim mengatakan...

PERBANYAK BERITA KORAN TENTANG KABUPATEN TOJO UNAUNA

Webblog Sam Asiku on 21 Januari 2009 22.32 mengatakan...

bagus banget blog kamu badrun moga sukses selalu

Posting Komentar

Pengikut

 

Copyright 2010 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modify Template by badrun