........S'LaMat DaTanG, Segala Komentar yang sifatnya membangun sangat diharapkan untuk membuat blog ini menjadi lebih baik........

Selasa, Februari 17, 2009

Bandara akan Segera diwujudkan di Touna


Tujuan Kabupaten Tojo Unauna untuk menjadikan daerahnya sebagai daerah wisata terus dikembangkan. Hal ini terlihat dengan program maupun kegiatan yang dilaksanakan oleh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) khususnya Dinas Kebudayaan dan Pariwisata.


Sejak berpisah dari Dinas Pendidikan dan Pengajaran (2006) Dinas Kebudayaan dan Pariwisata terus melakukan pembenahan tempat-tempat wisata, misalnya; tempat pemandian di Malotong dan Uevuntu, Air Panas di Marowo, Jembatan untuk kawasan Mangrove, dan lain sebagainya.

Dengan dilakukannya pembenahan tempat-tempat wisata ini diharapkan para turis lokal maupun mancanegara dapat berkunjung dengan nyaman. Sampai dengan tahun 2009 ini jumlah turis mancanegara tidak kurang dari 60.000 orang. Angka ini masih merupakan angka yang kecil jika dibandingkan dengan daerah tujuan wisata lain yang ada di Indonesia.

Untuk kaitannya dengan transportasi khususnya Transportasi Udara, Pemerintah Kabupaten Tojo Unauna terus berupaya untuk mewujudkan bandar udara secepat mungkin. Hal ini disampaikan oleh Bupati Tojo Unauna (Drs. Damsik Ladjalani) pada acara apel bersama pagi tadi (17/02/09). “Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan pembangunan bandar udara ini”. “Tojo Unauna tinggal selangkah lagi untuk melakukannya”. Tegas orang nomor satu di Tojo Unauna. Dana yang dibutuhkan untuk pembangunan bandar udara tersebut + 50 milyar rupiah.

Bukan dana yang sedikit tentunya untuk membangun sebuah bandar udara. Namun bila diupayakan dengan maksimal hal ini dapat diwujudkan.

“Wujudkan, jangan hanya menjadi sebuah impian” kata saya.


Pengikut

 

Copyright 2010 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modify Template by badrun