........S'LaMat DaTanG, Segala Komentar yang sifatnya membangun sangat diharapkan untuk membuat blog ini menjadi lebih baik........

Jumat, Februari 20, 2009

Tarif Internet Indonesia bakal turun



Menteri Komunikasi dan Informatika Mohammad Nur pada acara ICT Outlook 2009 yang bertempat di Hotel Nikko, Jakarta, Kamis (19/2/2009) mengatakan bahwa Indonesia akan menurunkan tarif internet namun turunnya tidak akan 100-200 persen, namun yang pasti akan turun.


“Kita harus realistis, dengan kondisi sekarang ini tarif internet tak mungkin turun 100-200 persen. Meski begitu kami tetap mengupayakan penurunan dengan cara membantu penyelenggara internet dalam hal kemudahan perizinan dan perluasan pasar,” kata Menteri Kominfo.

Penurunan tarif, khususnya internet, menurut Menteri merupakan satu dari tiga pilar kebijakan pemerintah agar jurang kesenjangan digital antara masyarakat kota dan pedesaan tidak akan semakin lebar. “ICT jangan pernah dimonopoli karena akan memperlebar jurang digital divide. Kita perlu melakukan desakralisasi ICT, tambah Menkominfo.

Kita tahu bahwa Pemerintah Indonesia pada tahun 2008 lalu telah menurunkan tarif untuk sewa jaringan hingga 71%, sehingga tarif internet turun 10-11 %. Indonesia adalah salah satu negara yang mempunyai tarif internet yang sangat mahal jika dibandingkan dengan negara-negara yang ada di Asia Tenggara khususnya seperti Malaysia atau Singapura.


1 comments:

teguh yulianto on 20 Februari 2009 15.50 mengatakan...

mudah2an dgn turunnya tarif internet, merupakan salah satu wujud komitment pemerintah utk memajukan bangsa,wokeeeee!!!!

Posting Komentar

Pengikut

 

Copyright 2010 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modify Template by badrun