........S'LaMat DaTanG, Segala Komentar yang sifatnya membangun sangat diharapkan untuk membuat blog ini menjadi lebih baik........

Senin, Mei 04, 2009

Facebook.com VS Fbaction.net


Sekarang ini para pengguna jejaring sosial Facebook harus lebih hati-hati dalam menggunakan account-nya. Karena saat ini diduga bahwa sebuah worm sedang mengawasi para pengguna fasilitas pertemanan ini dengan memaksa pengguna untuk mengklik link “Check this out”. Phising ini dapat membuat pengguna Facebook kehilangan passwordnya dapat sekejap.

Dalam melakukan serangan, pengguna akan dikirimi sebuah email yang seakan-akan berasal dari Facebook. Apabila kita membuka email ini, maka kita akan digiring ke sebuah site yang bernama Fbaction.net yang kelihatannya seperti halaman log-in pada Facebook.

Menurut salah satu jurubicara Facebook bahwa Tim mereka telah memblokir domain dan menghapus konten yang berisi pesan tersebut. Pesan yang berisi seakan-akan dari seorang teman ini mengalihkan kita untuk memasuki tempat phising ini. Pesan ini berisi “Kunjungi http://www.facebook.com/1/4253f;http://fbaction.net/”.

Dan tidak lama lagi pemilik situs ini akan digiring ke kasus pidana. Untuk mengantisipasi hal ini juga Tim Facebook akan melakukan kerjasama dengan pemilik ISP untuk mendapatkan informasi.

Pengguna Facebook juga diminta berhati-hati dalam mengkonfirmasi email yang mengatas namakan Facebook untuk tidak serta-merta mengklik email tersebut.


5 comments:

YolizZ on 4 Mei 2009 17.08 mengatakan...

Wah,,emg sering bgt tuh yg begituan di FB,, tp untngny aku ga pernah peduliin jg,, soalny udh tw yg kyk gtuan tuh pasti ga jelas,,

Thanks buat infonya yah :)

Henny Y.Caprestya on 4 Mei 2009 21.55 mengatakan...

wah,,untung aja account fb aku udah dideactive,
untung,,untung..

Harry Seenthings on 5 Mei 2009 01.37 mengatakan...

wah bener sekali kang aku juga pernah kena, tapi gag lama kok

dwinacute on 6 Mei 2009 22.38 mengatakan...

sepertinya FB kok mirip-mirip FS ya. dan keknya FB sekarang juga banyak di salah gunakan nih seperti FS juga.
yah meskipun aku nggak begitu aktif di kedua jejaring ini. but infonya bermanfaat juga lho buat jaga2.

thanks ya mas.
masalah ku masih tetep seperti dulu. kalau mau ksini susah kadang di blokir gak tau deh kenapa.

Jonny Chan on 12 April 2015 19.50 mengatakan...

Agen Taruhan
qq Online
Domino qq
Agen Poker
Bandar Bola
Tvonline
nonton bioskop online
Tv Indonesia
Film dewasa
Info Bola
Prediksi Togel
Info Togel
Aplikasi Gratis
Foto Bugil
Hasil Bola
Cerita Dewasa
Indo Togel
Rumus Togel
Prediksi Bola
Livescore

Posting Komentar

Pengikut

 

Copyright 2010 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modify Template by badrun