........S'LaMat DaTanG, Segala Komentar yang sifatnya membangun sangat diharapkan untuk membuat blog ini menjadi lebih baik........

Selasa, September 08, 2009

WordPress di serang Malware


Ada kabar yang kurang menyenangkan buat para blogger terutama yang make WP (WordPress), bagi blogger yang lain (termasuk saya; pake blogspot) semoga saja tidak terjadi hal yang sangat tidak menyenangkan ini.

Menurut Founder Developer WordPress, Matt Mullenweg, bahwa sebuah malware telah menyusup ke blog WordPress dengan cara menggunakan software blogging WordPress versi lama. Adapun cara malware jenis ini masuk dengan cara menggunakan bug keamanan yang pernah diperbaiki tahun lalu untuk memudahkan evakuasi kode agar dapat dieksekusi melalui struktural permalink. Worm ini juga mengaku sebagai salah satu User di WP dan menyamar sebagai admin.


Kelemahan WordPress tersebut ditemukan tanggal 11 Agustus, dan WordPress menyarankan user untuk segera meng-upgrade ke versi 2.8.4. Namun, masih banyak juga user yang belum melakukan hal ini karena belum mengetahui akan serangan Malware baru ini. Untuk mengaupgrade blog WordPres, user dapat langsung menuju ke link berikut :



3 comments:

none on 8 September 2009 pukul 11.29 mengatakan...

wah..jangan sampai ikutan nyerang yang lain kayak yang aku pake.

badrun on 8 September 2009 pukul 14.43 mengatakan...

@Henny : Iya nih henny,,,sama aq juga

si Rusa Bawean on 23 Januari 2010 pukul 15.44 mengatakan...

wahhh
bahaya nehh

harus waspada nehhh

Posting Komentar

Pengikut

 

Copyright 2010 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modify Template by badrun