........S'LaMat DaTanG, Segala Komentar yang sifatnya membangun sangat diharapkan untuk membuat blog ini menjadi lebih baik........

Sabtu, Desember 06, 2008

PAW Salam Adam Dituding Pindah Partai



Rencana peresmian pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Tojo Unauna, Saharudin Sambokol digoyang isu yang tidak sedap
. Saharudin yang direncanakan akan mengganti kedudukan Abd. Salam Adam, anggota DPRD dari Fraksi Partai Bulan Bintang (F-PBB) disebut-sebut menjadi Pengurus Pimpinan Anak Cabang Partai Persatuan Pembangunan (PAC-PPP) Kecamatan Walea Besar. "Saya di-recall dari anggota DPRD karena resmi pindah dari PBB ke Partai Gerindra. Sementara yang menggantikan posisi saya di DPRD saat ini menjadi PAC-PPP Walea Kepulauan dengan jabatan sebagai wakil sekretaris, sebagaimana tertuang dalam SK PAC Walea Kepulauan. Otomatis dengan SK tersebut Saharudin Sambokol telah resmi pindah dari PBB. Bagaimana nantinya menjadi PAW di DPRD, yang terjadi adalah pengurus PPP duduk di fraksi PBB. Saharudin pindah ke PPP, dengan sendirinya status caleg PBB tahun 2004 gugur," ungkap Abd. Salam Adam kepada Radar Sulteng.
Salam Adam menjelaskan, buktiyang menunjukkan bahwa Saharudin menjadi PAC PPP tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: 10-01/SK/DPC-1910/2006 tentang Pengesahan Susunan Personalia Pimpinan Harian Anak Cabang Dan Majelis Pertimbangan Anak Cabang Partai Persatuan Pembangunan Kecamatan Walea Kepulauan Masa Bakti 2006-2011. "Saya hanya menginginkan verifikasi berkas PAW dilakuksan secara maksimal dan dilakukan penelitian secara ketat. Tetapi kenyataannya, hasil verifikasi yang mengusulkan Saharudin Sambokol sebagai anggota DPRD PAW telah pindah ke PPP, setelah mencalonkan sebagai anggota legislatif partai PBB tahun 2004 silam. Kalau proses PAW ini tetap ditindak lanjuti saya akan PTUN-kan,"ancam Salam Adam.
Menanggapi tudingan tersebut, Saharudin Sambokol mengatakan dirinya telah mengundurkan diri dari kepengurusan PAC PPP Kecamatan Walea Kepulauan 23 Maret 2008. "Saya tidak tahu menahu kalau dimasukkan dalam pengurus PAC PPP. Tanda koordinasi tiba-tiba nama saya dicantumkan sebagai wakil sekretaris PAC PPP. Ini saya ketahui nanti Maret 2008. Setelah mengetahui nama saya masuk dikepengurusan PAC, saya langsung melayangkan surat permohonan pengunduran diri yang ditandatangani di atas materai 6000," terangnya mengklarifikasi tudingna tersebut. "Saya juga tidak pernah memegang SK tersebut. Begitupun tembusannya hingga saat ini tidak ada di DPC PPP," tambahnya.
Saharudin juga menjelaskan, SK Pengurus PAC PPP yang mencantumkan dirinya, sempat diajukan ke KPU Touna, dengan maksud permintaan peninjauan kembali penetapan dirinya sebagai PAW. "Saya dipanggil KPU, dan semuanya saya serahkan kepada mereka sebagai pihak yang berkompoten menangani permintaan peninjauan kembali. Saat itupula Ketua KPU Ishak P Adam menegaskan kalau proses PAW anggota DPRD yang menetapkan saya sudah sesuai prosedur yang berlaku dan KPU siap mempertanggungjawabkannya" ungkap Saharudin.
Sekedar diketahui saat ini usulan peresmian pemberhentian dan peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Touna kepada Gubernur Sulteng, melalui Bupati Tojo Unauna ini dibuktikan dengan surat DPRD Touna Nomor 170/838/PUM tanggal 24 Nopember 2008. (mt)

(Harian Radar Sulteng Edisi 5 Desember 2008)



Pengikut

 

Copyright 2010 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modify Template by badrun