........S'LaMat DaTanG, Segala Komentar yang sifatnya membangun sangat diharapkan untuk membuat blog ini menjadi lebih baik........

Kamis, Februari 26, 2009

Excel 2007 rentan Virus



LOS ANGLES - Program Microsoft Excel ternyata tidak terlepas dari serangan virus, pasalnya, mereka memanfaatkan serangan 0-day, yang mana rentannya aplikasi di Excel.

Dengan serangan 0-Day, dimana celah yang belum dikenal dan di-patch, memudahkan para pembobol menyisipkan virus. Seperti yang dilaporkan Syamantec, Excel 2007 merupakan program Microsoft Office yang paling rentan untuk ditembus. Meski begitu, bukan tidak mungkin versi Excel lain juga akan rawan terkena.



Rentannya program tersebut, dapat dieksploitasi jika pengguna komputer membuka file yang berisi maliciously-crafted Excel. Setelah pengguna membuka file tersebut, peretas bakal dapat menjalankan kode tidak sah, yang mana dapat meninggalkan 'jejak' Trojan, yang disebut, Trojan.Mdropper.AC.

Tidak sampai disitu, Trojan yang telah ditinggalkan, akan menginfeksi kerja sistem operasi komputer yang berbasis pada Vista dan XP. Sebab, virus itu akan dengan sendirinya, mengunduh virus lain seperti Malware. Demikian yang dilansir PC World, Kamis (26/2/2009).

Seperti diketahui, banyak dari peretas yang terus melakukan celah pada aplikasi yang dimiliki oleh Microsoft. Bahkan, banyak yang menyebutkan kalau sistem operasi Vista yang diklaim sukses, bakal terus menjadi sasaran

Sumber - okezone.com

Blog Archive

Pengikut

 

Copyright 2010 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modify Template by badrun