........S'LaMat DaTanG, Segala Komentar yang sifatnya membangun sangat diharapkan untuk membuat blog ini menjadi lebih baik........

Senin, April 06, 2009

PowerPoint pun diserang


Mungkin hal yang satu ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi kita semua yang menginstal Software dari Microsoft ini yaitu Microsoft Office. Pada beberapa waktu yang lalu Program pengolah data “Microsoft Excel” menjadi sasaran empuk para hacker untuk memasukkan Virus mereka ke dalam program unggulan Microsoft ini.

Walaupun pihak Microsoft sudah memperbaiki celah pada Microsoft Excel-nya pada bulan Maret lalu, namun tetap saja patch ini belum dapat mengatasi virus tersebut.


Sekarang giliran saudara dari Microsoft Excel yaitu Microsoft PowerPoint. Pihak Microsoft telah mengkonfirmasi bahwa hacker telah memanfaatkan kelemahan dalam PowerPoint yang sampai dengan saat ini belum mereka perbaiki (beritanet.com). Yang dimana, serangan tersebut berupa sebuah trik untuk mengelabui user ketika membuka file PowerPoint yang ‘JAHAT’, baik yang ada di internet atau yang dikirimkan via email.

Adapun paket yang bisa terkena virus ini adalah versi Microsoft Office PowerPoint 2000, PowerPoint 2002, PowerPoint 2003 dan Microsoft Office 2004 untuk Mac. Untuk Microsoft Office PowerPoint 2007 dan Microsoft Office 2008 untuk Mac masih bersih dari virus ini. Namun tidak menutup kemungkinan bakal terinfeksi juga dengan ulah para hacker yang semakin merajai dunia Teknologi Informasi khususnya di bidang Software.


Pengikut

 

Copyright 2010 All Rights Reserved Revolution Two Church theme by Brian Gardner Modify Template by badrun